Search here ^w^

Rabu, 17 Oktober 2012

JRock Evolution 2012 Jakarta: MUCC



Setelah beberapa menit check sound, SE Chemical Parade dari band kedua yang akan tampil sore itu terdengar dimainkan. Tirai yang menutupi panggung pun kembali dibuka, dan para member MUCC satu-persatu mulai memasuki panggung. Satochi, Yukke, Miya, yang kemudian disusul oleh Tatsurou yang tampil serba hitam tampak diatas panggung dan disambut oleh teriakan para fans di dalam Skenoo Hall sore itu.

Setelah Tatsurou membuka kain hitam yang menutupi wajahnya dan menunjukan riasan make-up tebalnya, MUCC segera mengguncang penonton dengan Falling Down. Para penonton serentak melompat mengikuti irama lagu, Miya dan Yukke juga nampak bertukar tempat untuk berinteraksi semakin dekat dengan penonton. Tepukan tangan dan ayunan light stick dari penonton terus berlanjut mengiringi pertunjukan MUCC saat lagu kedua mereka sore itu dimainkan.

Setelah lagu selesai, Yukke mengganti bass yang digunakannya sementara Tatsurou mengeluarkan kertas teks dari dalam bajunya dan mencoba menyapa penonton dengan Bahasa Indonesia dan Inggris. “Kami dari Jepang! Selamat Menikmati!”, “All right? Are you Ready?!”, sapa Tatsurou yang kemudian berlanjut dengan dimainkannya FUZZ. Tepukan tangan penonton serta permainan harmonika dari Tatsurou benar-benar memeriahkan suasana pada intro lagu dan suasana dalam venue tersebut. Miya maju kedepan penonton dibagian gitar solonya untuk berinteraksi dekat dengan para fans. Ageha melanjutkan pertunjukan diiringi head bang dari para penonton. Permainan drum yang penuh semangat dari Satochi dan guitar solo dari Miya mengiringi penonton yang mengayunkan tangan, menikmati lagu ini.

Ame no Orchestra mengubah mood di dalam venue saat lagu ini dimainkan. Para penonton turut mengayunkan tangan mereka di saat Tatsurou menyanyikan lagu ini. Suasana khidmat mencapai puncak ketika Miya memainkan solo gitar di akhir lagu. Seiring nyanyian Tatsurou berakhir, lampu diatas panggung pun turut meredup, menutup akhir dari lagu ini.

Lampu di atas panggung kembali menyala dan Tatsurou pun kembali memberi MC dalam Bahasa Inggris. Ia mengatakan bahwa walaupun ini pertunjukan pertama mereka di Indonesia, namun para penontonnya sangat luar biasa dan mereka berjanji untuk datang kembali ke Indonesia. Pertunjukan pun kembali dilanjutkan dengan salah satu single terbaru dari MUCC, Nirvana. Disinari oleh cahaya lampu ungu, Tatsurou mulai bernyanyi membuka lagu dan menceriakan suasana dalam venue. Gitar solo Miya juga disambut dengan teriakan meriah para penonton, bahkan terlihat beberapa fans yang melakukan gerakan para-para di bangku penonton. Lagu ini pun ditutup dengan tepukan tangan yang meriah dari para audience.

Suasana di dalam venue mencapai puncak ketika MUCC memainkan lagu hasil kolaborasi terbaru mereka dengan DAISHI DANCE , Arcadia, sore itu. Diiringi dengan suara synthesizer yang kental, Tatsurou melompat dan berkeliling menari di atas panggung. Suasana mencapai puncak ketika Tatsurou mengajak fans menari bersama di tengah lagu layaknya sedang berada di dance floor. Diiringi dengan solo gitar dari Miya, para penonton pun turut melompat dan menari bersama Tatsurou mengikuti irama lagu.

Pertunjukan MUCC mencapai puncak ketika membawakan 3 lagu terakhir mereka. Seluruh penonton mengayunkan tangan, head bang, dan meneriakan lagu bernyanyi bersama mereka. Tatsurou terus menari diatas panggung seiring lagu dimainkan. Ketika Mae e dibawakan, Yukke dan Miya maju kedepan panggung mendekati penonton. Tatsurou juga kembali memainkan harmonika miliknya dan menari diatas panggung. Ranchu memanaskan suasana dengan permainan gitar Miya dan drum Satochi yang diikuti head bang dari para penonton. Suasana di dalam venue kembali mencapai puncak ketika Tatsurou meminta para penonton untuk duduk di bangkunya masing-masing dan lalu melompat dari atas bangku mereka untuk mengikuti permainan drum dari Satochi. Para penonton kembali menggila sampai akhir lagu diiringi solo gitar dari Miya dan permainan drum yang intens dari Satochi

MUCC menutup pertunjukan mereka sore itu dengan lagu terbaru mereka yang juga menjadi Ending Song terbaru anime Naruto, MOTHER. Irama lagu yang menenangkan terasa membangkitkan semangat para penonton di Skenoo Hall sore itu. Lagu tersebut pun ditutup dengan permainan bass dari Yukke dan permainan gitar dari Miya yang membawa harmonisasi yang sempurna di lagu penutup ini. Setelah pertunjukan mereka selesai, Yukke melemparkan pick bass miliknya yang juga diikuti Satochi dengan melemparkan drum stick miliknya kearah penonton. Tatsurou menutup pertunjukan MUCC sore itu dengan berjanji untuk datang dan kembali melakukan pertunjukan lagi di Indonesia.

Set List:
00. SE Chemical Parade
01. Falling Down
02. Fukurou no Yurikago
03. Fuzz
04. Ageha
05. Utagoe
06. Saishuu Ressha
07. Ame no Orchestra
08. Nirvana
09. Arcadia featuring DAISHI DANCE
10. Kaze to Taiyou
11. Mae e
12. Ranchuu
13. Mother


Sc: JaME Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang baca postingan silahkan tinggalkan komentar ya. Don't be silent reader^^

Entri Populer