Search here ^w^

Kamis, 18 Oktober 2012

Samurai Guitarist Rayakan Ultah Hard Rock Cafe Jakarta!



Rabu -10 Oktober 2012, Hard Rock Café Jakarta dipenuhi oleh antusiasme fans yang telah berkumpul bahkan 2 jam sebelum acara dimulai hanya untuk menyaksikan Miyavi Live in Jakarta!

Konser Miyavi kali ini bertepatan dengan rangka ulang tahun Hard Rock Café Jakarta yang ke-20 dan Hard Rock Café Bali yang ke-19. Dalam rangka tersebut, Hard Rock Café mengundang Miyavi untuk tampil di Jakarta & Bali untuk merayakan ulang tahun mereka.

Acara dimulai sekitar pukul 10 malam WIB. Diatas panggung terlihat 4 buah standing mic, sebuah drum set di pojok kiri panggung, dan sebuah synthesizer di sisi kanan panggung. Seiring dengan fans yang sudah meneriakan nama sang Samurai Guitarist, lampu diatas panggung pun meredup, dan Miyavi pun tampil di hadapan para penggemarnya.

Memakai kaus putih, jeans, dan kacamata hitam, Miyavi segera memanaskan suasana dengan What’s My Name?. Slapping Guitar Miyavi memeriahkan suasana dengan diiringi teriakan para penonton. Berpindah ke Mic ke-dua, Miyavi maju ke depan panggung dan mendekatkan diri dengan para penonton. Setelah solo yang mengagumkan, Miyavi menutup lagu dengan sedikit solo tapping pada gitarnya.

Setelah menyempatkan diri menyapa para penonton dalam Bahasa Indonesia, Miyavi melepas kaca mata hitamnya dan melanjutkan pertunjukkan dengan Survive. Kembali berpindah ke Mic ketiga di sebelah kiri panggung, Miyavi sempat berhenti sesaat di tengah lagu untuk berteriak “Jakarta!!!” yang disambut para fans dengan ikut berteriak dan melompat bersama. Diakhir lagu, Miyavi menyemburkan air kepada para fans yang berada di hadapannya. No No No melanjutkan pertunjukan dengan para penonton berlompatan bersama saat Miyavi mencabik gitarnya dalam solo yang luar biasa. Lagu berlanjut sampai akhir dengan para fans ikut menyanyikan chorus “No, No, No!” bersama-sama.

Para penonton meneriakkan “Miyavi! Miyavi!” yang disambut Miyavi dengan menggoda para penonton dengan memainkan gitarnya. Permainan gitar tersebut berlanjut dengan dimainkannya Ossan Ossan Ore Nanbo. Tempo yang cepat segera memanaskan suasana dengan Miyavi yang kembali berpindah ke Mic keempat disebelah kanan panggung. Para penonton serentak bersorak dan berlompatan mengikuti lagu. Break setelah lagu menyempatkan Miyavi untuk mengganti gitarnya dan memberikan short MC dalam bahasa Indonesia sebelum Ganryu dimainkan. Permainan gitar yang liar dari Miyavi kembali memanaskan para penonton yang ikut bertepuk tangan di sepanjang lagu.

Selesai lagu, Miyavi memberikan MC yang cukup panjang dalam bahasa Inggris. Miyavi juga memperkenalkan supporting drummer-nya, Bobo yang turut membantunya dalam live-nya di Jakarta dan Bali kali ini. Miyavi lalu meminta para penonton ikut bertepuk tangan untuk membuka Chillin’ Chillin’ Money Blue$. Mood di dalam venue berubah seiring Miyavi yang benar-benar menikmati permainan gitarnya dalam lagu ini. Para penonton pun ikut bernyanyi dan bertepuk tangan sepanjang lagu. Solo gitar yang luar biasa di tengah lagu benar-benar menunjukan status Miyavi sebagai salah satu Super Star dalam dunia musik Rock di Jepang. Miyavi juga sempat sedikit menari saat para penonton menyanyi dan bertepuk tangan bersama menutup lagu.

Miyavi kembali break sejenak untuk mengambil minum yang disambut dengan sorak para penonton. Please, Please, Please kembali melanjutkan pertunjukkan dengan para penonton berlompatan dan menyanyi bersama. Permainan gitar Miyavi yang diiringi dengan permainan drum dari Bobo benar-benar memukau penonton yang hadir pada malam itu. Selfish Love dibuka dengan para penonton yang bertepuk tangan dan berteriak meriah di awal lagu. Suasana pun semakin meriah saat Bobo tampil memainkan drum hanya dengan menggunakan tangan kosong! Para penonton bernyanyi bersama seiring permainan gitar Miyavi pada bagian chorus dari salah satu lagu lama milik Miyavi ini.

We love You dibuka dengan sedikit MC dari Miyavi. Para penonton bertepuk tangan dan bernyanyi bersama seiring lagu. Permainan gitar yang lembut dari Miyavi benar-benar menceriakan suasana di dalam venue. Di tengah-tengah chorus, Miyavi berhenti memainkan gitar dan meminta para penonton untuk melambaikan tangan dan menyanyikan chorus bersama-sama. Di akhir lagu, Miyavi memukul keras gitarnya dan meneriakan “I Love You too!" dan "Gw Cinta Lo!” dalam Bahasa Indonesia untuk menutup lagu tersebut.

Miyavi kemudian berhenti sejenak dan lalu menunjukan T-Shirt bertuliskan "Indonesia Love Miyavi" diatas panggung. Setelah MC, Miyavi kembali melanjutkan pertunjukan dengan UNIVERSE. Dibuka dengan slapping yang intens, lagu ini kembali memanaskan penonton yang semakin menggila ketika bagian solo lagu ini dimainkan. Day 1 melanjutkan show malam itu setelah sebelumnya Miyavi memberikan MC mengenai bencana 11 Maret tahun lalu di Jepang, dan memberi pesan kepada seluruh penggemar untuk terus menjalani hidup dengan penuh semangat. Para penonton kembali melompat dan menyanyikan chorus bersama sampai lagu ini selesai dimainkan.

STRONG, lagu terbaru hasil kolaborasi bersama Kreva, dibuka dengan
tepukan tangan dari para fans. Miyavi kembali mendekat kepada para penonton dan mengajak mereka bernyanyi bersama yang dibalas dengan sorakan meriah para fans. Miyavi terus men-slap gitarnya yang kembali memanaskan para penonton yang ikut berlompatan dan mengayunkan tangan mereka seiring lagu. Setelah kembali memeriahkan suasana, Miyavi menutup lagu dengan kembali menyiramkan air kepada para penonton di hadapannya dan kemudian berlalu dari atas panggung.

Lampu diatas panggung pun kembali meredup dan para fans mulai meneriakkan encore. Tidak lama, Miyavi pun kembali keatas panggung setelah berganti baju. Miyavi lalu menyempatkan diri untuk merekam para fans yang hadir menggunakan handphone miliknya. Ia juga sempat menerima dan membuka hadiah yang diberikan oleh fans diatas panggung.

Miyavi membuka sesi encore malam itu dengan membawakan Subarashiki kana, kono Sekai ~WHAT A WONDERFUL WORLD~. Permainan gitarnya yang gentle diiringi oleh tepukan tangan para fans. Miyavi pun mengajak para fans untuk turut mengayunkan tangan mereka seiring irama lagu. Lagu pun mencapai klimaks dengan para fans turut bernyanyi bersama.

Futuristic Love membawa pertunjukan malam itu pada akhir dengan sesi solo yang panjang dan menakjubkan. Miyavi meminta para fans mengangkat tangan dan berteriak mengikutinya. Para fans pun semakin menggila seiring Miyavi yang mulai menari, berteriak, dan melompat diatas panggung. Para penonton pun turut melompat saat Miyavi mengajak mereka untuk melompat bersama. Suasana mencapai klimaks disaat Miyavi menyodorkan mic mengelilingi panggung dan meminta fans untuk berteriak "Are You Ready to Rock!!" bersama dirinya. Suasana di dalam pit penonton pun tidak menyurut ketika Miyavi memainkan synthesizer dan terus mengajak fans untuk turut berteriak dan melompat bersama dirinya. Lagu pun sampai pada akhir dengan para fans yang melakukan head bang seiring permainan solo dan permainan drum yang luar biasa dari Miyavi dan Bobo.

Diakhir pertunjukannya, Miyavi menyalami para penonton yang berada di depannya yang disambut dengan antusias oleh para penonton. Miyavi pun berjanji untuk kembali datang dan mengadakan pertunjukan lagi di Indonesia.

Setelah pertunjukkanya di Jakarta, Miyavi akan tampil di Bali dalam rangka Hard Rock Cafe Bali 19th Anniversary.

Sampai jumpa lagi, Miyavi!



Miyavi Live at Hard Rock Cafe Jakarta, 10 Oktober 2012

Set List:
01. What's My Name?
02. Survive
03. No No No
04. Ossan Ossan Ore Nanbo
05. Ganryu
06. Chillin Chillin Money Blue$
07. Please, Please, Please
08. SELFISH LOVE
09. We Love You
10. UNIVERSE
11. Day 1
12. STRONG

-ENCORE-

13. Subarashiki kana, kono Sekai ~What A Wonderful World~
14. Futuristic Love ~Are You Ready to Rock


Sc: JaME Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang baca postingan silahkan tinggalkan komentar ya. Don't be silent reader^^

Entri Populer