Search here ^w^

Rabu, 17 Oktober 2012

JRock Evolution 2012 Jakarta: UNiTE



Minggu, 7 Oktober 2012 - Skenoo Hall, Gandaria City hari itu terlihat dipenuhi oleh para pengunjung yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan JRock Evolution 2012 di Jakarta! Para fans yang sudah terlihat mengantri sejak pukul 10 pagi nampak sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilan dari band-band yang akan tampil pada hari itu, UNiTE., MUCC, dan Alice Nine. Di kawanan pengunjung juga terlihat beberapa fans yang datang dari luar negeri, baik dari Jepang maupun Australia.

Sekitar pukul 2.15 siang, pintu untuk masuk kedalam venue konser pun dibuka. Di dalam hall, para fans terlebih dahulu di hibur dengan ditayangkannya PV dari band-band yang tampil pada event tersebut seperti SuG, D=Out, dan Girugamesh, pada dua layar raksasa di samping panggung.

Sekitar pukul 2.30, lampu di dalam arena pun padam dan beat SE dari band yang akan tampil pertama pun terdengar. UNiTE. membuka acara J-Rock Evolution 2012 sore itu dengan masuknya para member keatas panggung, YUKIMI (Dr), HAKU (Ba), LiN (Gt), Shiina Mio (Gt), dan disusul oleh YUI (Vo). Mereka pun langsung memanaskan suasana dengan membawakan single terbaru milik mereka, Io. Penonton pun menyambut mereka dengan teriakan dan tepukan tangan di sepanjang lagu. Teriakan “Jakarta ..!!” oleh YUI langsung membawa UNiTE. ke lagu kedua mereka yang diikuti oleh massive headbang dari bangku penonton.

Short Break dan MC dari YUI dalam bahasa Inggris dan Indonesia berlanjut ke lagu ketiga yang mereka bawakan sore itu, AIVIE. Permainan gitar yang harmonis dari Shiina Mio dan LiN diikuti oleh ayunan tangan para fans seiring lagu dimainkan. Suasana kembali memanas ketika World Wide Wish dimainkan sebagai lagu kelima pada sore itu. Seluruh penonton melakukan headbang ketika lagu dimainkan. HAKU dan Shiina Mio terlihat berinteraksi dengan para penonton ketika mereka maju ke depan panggung sementara YUI menunjukan aksi growl-nya. Suasana semakin bertambah panas ketika tiba-tiba YUI melompat dari atas panggung menuju bangku penonton dan mulai menyemburkan air minum. Diiringi dengan permainan drum yang panas dari YUKIMI, UNiTE. benar-benar membuat para penonton J-Rock Evolution 2012 menggila sore itu.

Setelah sekitar setengah jam tampil, UNiTE. menutup pertunjukan mereka dengan lagu pembuka dari album pertama mereka yang berjudul sama, Starting Over. Para penonton terlihat saling melompat bersama dan mengayunkan lightstick mereka saat dimainkannya lagu ini. Shiina Mio kembali maju ke depan panggung dan berinteraksi dengan penonton di penghujung lagu ini. Di akhir pertunjukan, UNiTE. mengucapkan terima kasih dan ”Sampai Jumpa lagi!” kepada para fans dalam bahasa Indonesia. Mereka melemparkan pick gitar dan drum stick kepada para penonton, Shiina Mio juga sempat mengambil foto para penonton dengan iPad miliknya sebelum meninggalkan panggung di akhir pertunjukan mereka sore itu.

Setelah UNiTE. usai tampil, lampu diatas panggung pun kembali padam dan panggung kembali ditutup oleh tirai. Para penonton pun kembali dihibur dengan dimainkannya PV pada layar, sementara band yang akan tampil berikutnya melakukan check sound diatas panggung.

Set List:
00. SE Melt Into UNiTE
01. Io
MC
02. TORIKAGO like obligation
03. Aivie
04. Love_Duck_Core_Nothing
05. World Wide Wish
06. Starting Over


Sc: JaME Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang baca postingan silahkan tinggalkan komentar ya. Don't be silent reader^^

Entri Populer